-->

Intikel

Berita Aneh Dan Unik, Fakta Menarik Dan Berbagai Informasi Keren Lainnya!

Menilik Foto Terbaru Planet Mars dan Saturnus dari Hubble

Menilik Foto Terbaru Planet Mars dan Saturnus dari HubbleMenilik Foto Terbaru Planet Mars dan Saturnus dari HubbleMenilik Foto Terbaru Planet Mars dan Saturnus dari HubbleMenilik Foto Terbaru Planet Mars dan Saturnus dari HubbleMenilik Foto Terbaru Planet Mars dan Saturnus dari Hubble

Info Astronomy - Di tengah tahun 2018 ini, planet Mars dan Saturnus secara bergiliran mencapai oposisi. Selama peristiwa oposisi tersebut, planet-planet ini berjarak relatif dekat dengan Bumi, memungkinkan para astronom untuk mengamati mereka secara lebih rinci.

Menggunakan Teleskop Antariksa Hubble yang berada di orbit Bumi, para astronom berhasil mencitrakan kedua planet yang berada di luar orbit Bumi kita tersebut. Citra terbaru dari Hubble ini pun mengungkap banyak fitur-fitur menarik dari kedua planet.

Teleskop Antariksa Hubble sendiri tidak hanya digunakan untuk mengamati objek astronomi yang jauh seperti nebula atau galaksi, tetapi juga planet-planet tata surya kita. Hubble mampu mencitrakan planet-planet di tata surya dengan resolusi tinggi.

Hubble bahkan memiliki satu kelebihan: ia dapat melihat planet-planet ini secara berkala dan mengamatinya lebih lama daripada yang bisa dilakukan oleh wahana antariksa yang memang khusus dikirim ke planet-planet di tata surya.

Sumber : http://www.infoastronomy.org/2018/08/mars-dan-saturnus-dari-hubble.html#ixzz5N09olng1