-->

Intikel

Berita Aneh Dan Unik, Fakta Menarik Dan Berbagai Informasi Keren Lainnya!

5 Tempat Paling Misterius Di Dunia

Tempat Paling Misterius Di Dunia ~ Mungkin jika mendengar kata ‘tempat misterius’ yang Anda pikirkan adalah Segitiga Bermuda. Memang benar, Segitiga Bermuda hingga saat ini masih menjadi misteri besar yang belum bisa terungkap dengan pasti, meski banyak bermunculan spekulasi untuk mengungkap misteri tersebut.

Dan ternyata di dunia ini tidak hanya Segitiga Bermuda, masih banyak tempat misterius di dunia yang belum terpecahkan hingga sekarang. Tempat-tempat manakah itu? Simak berikut ini yuk!

1. Moguicheng Di China

Tempat Paling Misterius Di Dunia

Tempat ini dinamakan Moguicheng atau kota iblis karena banyak kejadian aneh dan misterius yang tidak bisa diungkapkan dengan akal sehat. Meskipun disebut kota, namun tidak ada seorang manusia pun yang menetap di sini.

Kota yang terletak di sebuah gurun di negeri tirai bambu, China ini memiliki beberapa kastil yang menimbulkan suara-suara aneh tak jelas dari mana arahnya. Selain itu, ketika hari cerah, beberapa pengunjung yang kebetulan ingin tahu mendapatkan pengalaman yang mengerikan seperti suasana yang tiba-tiba berubah menjadi gelap karena badai datang disertai suara-suara mengerikan seperti jeritan wanita, tangisan bayi, suara teriakan dan kemarahan.

Hingga kini belum ada yang dapat menjelaskan, bagaimana intensitas angin bisa menimbulkan suara-suara mengerikan yang berubah-ubah seperti itu. Para ilmuwan pun seakan menemui jalan buntu ketika melakukan penelitian terhadap Moguicheng.

2. Petir Abadi Di Venezuela


Petir misterius ini disebut Relampago del Catatumbo, karena terjadi di muara sungai Catatumbo di danau Maracaibo, Venezuela. Sebenarnya petir ini tak ada bedanya dengan petir-petir biasanya yang terjadi karena gesekan antar awan sehingga menimbulkan kilatan cahaya dan suara bergemuruh.

Yang membedakan adalah :

  • Petir ini terjadi sebanyak 140 – 160 malam dalam setahun
  • Terjadi selama 10 jam setiap malamnya
  • Terjadi lebih dari 280 kilatan setiap 1 jam (lebih dari 4 kilatan dalam 1 menit)

Jadi dalam semalam saja terjadi lebih dari 2800 petir. Dan artinya lagi dalam satu tahun bisa terjadi sekitar 400.000 petir. Bahkan petir Catatumbo juga bisa muncul ketika cuaca sedang cerah. Tak heran jika kemudian petir ini disebut sebagai petir abadi.

Petir yang terjadi karena gesekan awan/angin di pegunungan Andes tersebut menimbulkan kilatan cahaya yang panjangnya bisa mencapai 5 kilometer, dengan intensitas 400.000 ampere dan bisa terlihat dalam radius 400 kilometer. Konon, petir ini membentuk lapisan ozon yang terbesar di muka bumi.

3. Lembah Kering Mc Murdo Di Antartika


Tempat misterius di dunia yang belum terpecahkan selanjutnya adalah lembah kering Mc Murdo di Antartika. Seperti kita tahu, seluruh kawasan Antartika ditutupi oleh lapisan salju abadi. Anehnya, lembah Mc Murdo adalah satu-satunya tempat kering di Antartika yang tidak tersentuh es sama sekali. Berada di kawasan Mc Murdo dengan luas 4800 km persegi, lembah ini memiliki suhu udara sekitar -10,18 Celcius.

Jadi, lembah kering ini berada di antara 14 juta kilometer persegi luas benua Antartika yang terselimuti salju abadi dengan ketebalan mencapai 2.000 meter. Bahkan di musim dingin, es juga membekukan lautan, sehingga kita akan kesulitan membedakan yang mana daratan dan mana lautan. Kecuali membedakan lembah kering Mc Murdo ini tentunya.

4. Pintu Neraka Di Uzbekistan


Lubang ini telah mengeluarkan api sejak 36 tahun yang lalu dan belum pernah padam hingga sekarang. Konon, lubang ini terjadi karena sekelompok orang mencari gas bumi. Dan tanpa diduga, muncullah gas bumi yang sangat banyak pada lubang besar ini. Agar tidak mencemari lingkungan, para penggali itu pun membakarnya.

Sejak itulah tempat ini terus menerus mengeluarkan gas beserta apinya yang tak pernah padam. Lubang tersebut dinamakan Hell Gate yang artinya pintu gerbang neraka. Meski namanya cukup menyeramkan, sebenarnya pemandangan Hell Gate ini sangat indah di malam hari.

5. Desa Inuit Di Tepi Danau Anjikuni


Fenomena ini dikenal dengan hilangnya semua orang di desa Inuit, tepi danau Anjikuni. Pada bulan Nopember 1930, seorang pemburu bernama Joe Labelle mencari tempat bermalam. Karena sudah cukup mengenal desa Inuit yang menurutnya berpenduduk sekitar 2000 orang, Labelle berjalan ke sana namun tidak menemukan seorang pun penghuni desa. Bukan hanya manusia, Labelle tidak menemukan juga makhluk hidup lainnya di sana. Padahal semua barang dan bahan makanan mereka masih lengkap di tempat semula.

Di pekuburan desa ditemukan setidaknya satu kuburan yang telah dibuka, kemudian terdapat pula mayat 7 ekor anjing penarik kereta luncur yang mati kelaparan, padahal bahan makanan berlimpah di desa tersebut. Versi lain menyebutkan, sempat ada cahaya aneh yang melintasi danau beberapa waktu sebelum hilangnya seluruh penduduk desa Inuit.

Apapun yang terjadi saat itu, yang jelas raibnya seluruh penduduk desa belum bisa dijelaskan oleh siapapun hingga sekarang.

Nah, itulah tempat misterius di dunia yang belum terpecahkan. Semoga menambah wawasan Anda.